9.02.2008

Sop Bakso Ikan

Sekalian dalam rangka belajar masak, gw nyobain bikin sop anget buat ponakan gw yang lagi sakit. Yah namanya lagi flu pasti pengennya makan yang anget2 kan…n biasanya males makan nasi. Nah gw cobain buat sop ditambahin bakso ikan, eh ternyata dianya ketagihan banget… Ni dia gw share resepnya…

Bahan :

- 2 buah Wortel, diiris tipis
- 2 buah Jagung manis dipipil
- Bakso ikan (cari aja di Carrefour) belah2 jadi dua
- Brokoli iris
- 3 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 1 sdt Merica
- 1 sdt Pala bubuk
- Air kaldu (kalo ga ada ganti royco ayam aja)
- Daun sop secukupnya
- Daun bawang secukupnya
- 1 sdm minyak wijen
- 1 sdm minyak goreng

Cara membuat :

- Ulek bawang putih + merica + garam pe halus, n iris bawang merah tipis2
- Panaskan minyak wijen + minyak goreng, trus tumis bumbu tsb. pe harum
- Masukkan wortel, jagung, brokoli, bakso ikan. Tumis pe layu
- Masukin air kaldu secukupnya, tunggu pe mendidih
- Tambahkan pala bubuk
- Terakhir masukin daun bawang en daun sop
- Jadi deh...

Suerr, dijamin enak! Liat aja komen ponakan gw...

kaaan... Hehehe.... ;-"D


No comments: