3.19.2009

Obat Ampuh buat Ruam Popok dan Biang Keringat Bayi *just to share*

Setiap bayi berhak atas tidur yang berkualitas. Well, karena itu tiap malam Jibriel wajib tidur dengan pampers dan tidak pernah telat susu 120 mg per dua jam ditengah malam. Soal susu siy ga ada masalah... walaupun sedang tidur, dia tetap minum susu. Jadwal baru tidur malamnya adalah pukul 7.30 WIB sampai subuh. Selama ini pampers yang paling nyaman buat Jibriel adalah sweety pants ukuran L. Pernah nyoba juga siy beberapa merk, dari yang mahal sampe yang paling murah. Ternyata tetap Sweety yang paling oke. (wow, mestinya gw dibayar sweety nih hahaha). Tapi akhir2 ini dia setiap dipakein pasti robek ujungnya. Hm..mungkin udah mesti ganti ukuran XL kali yah...

Nah, kebiasaan ini rupanya membuat lecet alias ruam popok diseputar selangkangannya. Duh, kasihan, bingung dan sebagainya deh waktu itu... Maklum, secara new mom gitu lah. Gw udah coba segala jenis krim popok, salep bepanthene, sampai sagu yang diencerkan untuk mengobati ruamnya yang cukup parah. Tapi ga sembuh2 juga, malah bikin Jibriel tambah rewel. Gimana juga dengan malam pas tidur nanti dipakaikan pampers, pasti deh perih banget...

Namun kemudian, kakak gw ngasih resep murah meriah buat menngobati ruam popok pada bayi, yaitu... Minyak tawon! Gw juga awalnya gak percaya. Yang terbayang, minyak tawon kan panaaaas. Tapi setelah kakak gw bilang bahwa anaknya juga waktu bayi make minyak tawon juga, baru gw berani nyoba. Setelah dicoba ternyata memang benar! Ga sampe 3 hari, ruam dan lecet terparah di selangkangannya SEMBUH TOTAL!!! Minyak tawon terbukti jauh lebih ampuh ketimbang pake krim popok termahal atau pake bedak talk yang sekalipun udah mengandung zinc. Pake bepanthene sempat sembuh sebentar, tapi begitu dipakaikan pampers, muncul lagi tuh ruamnya... Dan tidak cuma itu, ternyata buat biang keringat juga sangat ampuh. Dua hari setelah pemakaian rutin biang keringat alias keringet buntet hilang. Ohya, satu keajaiban minyak tawon yang mungkin tidak semua orang tahu -gw dapet dari fans berat minyak tawon- bahwa minyak tawon dapat menyesuaikan dengan kondisi kulit. Jika ia dioleskan pada kulit yang butuh kondisi hangat maka ia akan menghangat, dan jika ia dibutuhkan untuk mendinginkan kulit, maka ia akan beradaptasi menjadi dingin. Aneh tapi nyata dech..

Sejak kejadian ini, minyak tawon jadi perlengkapan wajib buat Jibrielku... Oya, pastikan dapet minyak tawon yang ASLI yah, coz sekarang banyak bener palsunya. Bukan iklan, just to share looh...semoga bermanfaat :)

11 comments:

dunia_irma said...

waduh kebetulan ankku jg lg ruam po2k niy mba,,pasti dcb niy drmh,,thenkyu ya infonya...

Hakim said...

Untuk biang keringat, coba sabun giovan aja :)

http://sabun-giovan.blogspot.com/

Andi Rachmawaty Syafriciah Joewono said...

thanks infox.. penting banget coz babyku lagi ruam popok.. baru browse n nemu resep bbrapa cream.... rencana mo nyari di apotik tar sore, tp krn nemu share ini waahh jadi alhamdulillah n sangat perlu untuk dicobaa, kbetulan minyak tawon always ready dirumah kami, oleh2 wajib kl pulang mudik dari Makassar...heheh
thanks

Anonymous said...

Waahh pas bgt nih infonya, kebetulan anakku lg ruam popok, tp itu ga perih ya mba? Soalnya ruam popok anakku d sekitar kemaluannya (anakku cwe)..thx

Anonymous said...

Makasie ya mba info'y,ruam popok anak q masi blm sembuh juga pdhl udah hampir 2mgg,kmrn2 aq ksh zwitsal bby cream xtra care tp ruam'y makin merah,baru coba hri nie di olesin pke myk tawon,smoga ruam popok baby aq cpt sembuh,,Tq mba

Anonymous said...

haturnuhun pisan euy share nya. tar sy coba ah... tp ketika di oleskan minyak tawonnya, si baby nangis ga?

vava said...

wah perlu di coba juga, tp dulu azka jg sering ruam daripada minyak tawon mending minyak BINAHONG gk panas n gak perih .di jamin deh! hehe
so, cocok banget buat bayi. nyarinya di apotik juga banyak sejenis minyak tawon tp efeknya dingin.

Anonymous said...

Mksih info nya, ank q jg lg ruam popok ama biang kringat malah tp g pnas kn mbak soalnya ank q bru brumr 5bln tkutnya nnti pnas

Surahni said...

Pas bgt lg cari2 ktemu info yg ini, mudah2an dgn "minyak tawon" biang keringat si kecil cpt sembuh..

dwi handayani said...

Wah perlu di coba tuch.kbtukan ponkan aq jg kulitny sensitif....thanks ya mba.....

bunda NAUFAL said...

iya niy anak q jg lgi ruam popok,,aq jg lgi bingung utk obatin ruam ny pake apa,,,tp pengen jga sih niru pke minyak tawon,,tpi anak q bru 4 bln,,,ap ga panas yaa pke minyak itu???