1.02.2009

Lagu tidur Jibriel

Apa iya bayi2 lain juga susah tidur?? Pertanyaan itu selalu ada dibenak gw sedari Jibriel kecil. Soalnya setiap udah jamnya Jibriel mesti bobo, susah bener! Mesti *bahasa jawanya* dioyong-oyong kesana kemari biar capek, baru de ketemu mood boboknya. N ga dipungkiri, nyokap lebih ngerti rutinitasnya Jibriel sehari2 ketimbang gw...yah, dikarenakan rutinitas gw kekantor...baru Sabtu dan minggu gw bisa ngurus Jibriel semaksimal mungkin. Kalo bukan karena libur panjang kemaren, ga mungkin gw bisa tau mood2nya si Jibriel loh... Misalnya, biasanya Jibriel susaaah bener makan, tepatnya setelah dia mulai belajar berdiri dan udah tau maen. Tapi ternyata setelah gw bentuk buburnya jadi bola2 kecil dan disuapi pake tangan, dia mau makan dengan lahap. Lebih girang lagi kalo dibarengi nonton iklan kesukaannya.
Sempet bingung juga waktu ci ganteng ga mau makan, malah sampe konsultasi ke www.klikdokter.com, dan mendatangi DSAnya Jibriel. Untungnya jawaban dari tim klikdokter lumayan menenangkan...bahwa sebenernya anak bukan kehilangan selera makan, tapi sedang dalam diet pemeliharaan tubuh. hihi...lucu ya, masa bayi diet...tapi bener loh, itulah jawaban dokter. Diet disini bukan dalam arti diet yang biasa kita jalani, tapi dari sistem tubuhnya. Alhamdulillah de, bunda ga jadi pusying...hehehe... Dan ceritanya niy, satu malam Jibriel ga mau bobo n masi dalem gendongan nyokap. Kesiannya, seringkali dia keliatan gelisah, sudah ngantuk tapi ngga bisa bobo. Kemudian beliau bilang ke gw sambil bisik2..."Dia nih suka lo lagu Bubuy bulan...Kalo ibu nyanyiin lagu itu kepalanya langsung nempel...hehe". Waktu itu gw ga terlalu sekali lewat aja dengernya.

Besoknya tibalah gw seharian bersama sang jagoan. Setiap pagi selama libur gw sempatkan ngajak Jbriel jalan2 keliling komplek, mampir sebentar nonton orang2 tanding di lapangan tenis, terus ke warung biar dia biasa dan gak takut ketemu orang2. Soalnya sejak umur 2 bulan ni anak sumeh, doyan senyum dan ketawa2... "tapiiiiiii" sama yang dikenal doang... huhuhuu...
Tiba saatnya istirahat siang. Karena ni anak sekarang maunya maen2 n ngeliat2 pemandangan terus, jadi makin susah ajalah bobonya... Tapi tiba2 gw teringat kata2 nyokap, kalo Jibriel senengnya dinyanyiin lagu Bubuy Bulan. Walhasil, walopun cuma apal bait pertama-tama doang, gw coba menyanyikannya... Eeeh....Mejik euy! Dianya langsung nguap lebar2 n nempelin kepala didada gw! Ga lama kemudian Jibriel bobo dengan nyenyaknya... Setelah itu, setiap kali Jibriel mo bobo, gw selalu jadiin Bubuy Bulan sebagai senjata ampuh andalan sang bunda..n ajaib juga, setiap kali lagu itu gw senandungkan setiap kali itu juga dianya nguap *dengan syarat emang pas jam tidurnya* Anak gw sunda banget siy, hihihihi...

Mo denger lagunya? Ini gw dapet di imeem... Enjoy....zzzzzz......


Bubuy bulan
Bubuy bulan sangray bentang
Panon poe
Panon poe disasate

Unggal bulan, unggal bulan
Unggal bulan abdi teang

Unggal poe,unggal poe
Unggal poe oge hade

Situ Ciburuy
laukna hese dipancing
Nyeredet hate
Ningali ngeplak caina

Duh eta saha nu ngalangkung
unggal enjing
Nyeredet hate
Ningali sorot socana




2 comments:

Retno Siwi Purwandani said...

Jeng, mukanya kalo tidur gini miriiip banget sama bebiku. Tapi bebiku cewek...hehehe....

Suci said...

wah, masa si? mana nich foto2nya? pasti sama embemnya de...hehehe ditunggu linknya ya jeunk..