1.02.2009

Weekend disini ajah lahhh...

Bingung juga ngabisin liburan dimana...mo ngajak ci dedek ke jakarta ketempat grandmanya masi takut2. Kuatir ada apa2 diperjalanan. Maklumlah anak pertama, masi belom bisa ngomong pula...kalo dianya rewel kan belum bisa bilang kemauannya apa or apanya yang sakit. Jadi pilihan berikutnya, ya ngajak anakku main ke liat2 jembatan ampera dan yang perahu2 seliweran di sepanjang sungai musi...Bagi yang pernah kepalembang jaman dulu2, jangan salah looh, sekarang sepanjang sungai musi udah rapi jali, bersih dan asri.



Di pelataran Benteng kuto besak sudah dibuat areal kosong tempat nongrong nikmatin pemandangan dan angin sepoi2...*paling2 pulang kerokan*..n kalo malem minggu rame anak muda pacaran hehe...



Diseberang sungai ada Warung Legenda, tempat jajan terapung yang menu2nya Palembang abisss. Kalo mau kesana, kita mesti naek perahu khusus (gratisss!) dari dermaga menuju kesana.



Naahh, sudah terlihat buktinya kan?? Sore ini ba'da ashar gw n keponakan tersayang, suami n sang jagoan nyobaik makan di Riverside, restoran terapung khusus makanan Palembang. Mirip2 Warung Legenda juga. Kalu Warung Legenda suasananya lebih tradisionil, Riverside lebih modern dan ga perlu nyeberang sungai karena restorannya rapat ke pelataran Benteng Kuto Besak *BKB*.

Gak disangka2, Jibriel seneeeeeng bener dan ga lepas2 matanya mengikuti kemana arah perahu. Begitu juga ketika ada juga burung elang yang menukik tajam ke permukaan air dan kembali terbang dengan ikan diparuhnya. Kakak sepupu Jibriel, mbak Chacha juga seneng banget. Ini pengalaman pertama dia melihat pemandangan sekitar sungai Musi dari dekat. Mungkin banyak juga pengunjung yang datang sebelum kami, sehingga waktu itu menu yang tersisa hanya pindang ikan, pindang tulang dan pempek kapal selam. Yah, terpaksalah kami pesan satu2nya menu yang eteng diperut, yaitu pempek kapal selam. Masa iya sore2 gitu makan pindang? hiks... Lumayan dibarengi mual juga. Makanya, saran gw buat pengunjung Riverside yang sensitif dalam arti mudah mabok, ambil meja yang didarat, jangan yang terapung. Kecuali kalo diwarung legenda yaaa...disitu semua ruang makannya diatas sungai.

Niatnya siy, kita foto2 disana... soalnya momentnya pas banget! Tahun baru gini rame pengunjung di pelataran sungai dan banyak perahu dihias manis... Tapi apa hendak dikata...*nagis dulu*...ternyata kamera lowbatt karena kelalaian gw, en walhasil, cuma foto ini yang berhasil tersimpan...hwaaaa....hiks..hiks...tapi...tapi...hiks...lumayan...de...hiks hiks....

No comments: